2. Bagian yang berfungsi menghasilkan informasi berdasarkan pengolahan data yang sudah dimasukan oleh pengguna lewat algoritma adalah definisi dari : b. aplikasi
3. Media bentuk sederhana dialog antara manusia dan komputer yang kurang menarik karena berisi teks adalah adalah : e. media tekstual
4. Bahasa pemrograman dibawah ini yang masih berbentuk teks hasil outputnya adalah : a. C++
5. Bahasa merupakan sarana komunikasi yang akan mengarahkan pengguna ketika ia berinteraksi dengan komputer adalah : d. Linguistik
6. Dibawah ini adalah merupakan piranti (alat) output pada perangkat keras (hardware), yaitu : e. Monitor
7. Dibawah ini adalah merupakan piranti (alat) input pada perangkat keras (hardware), yaitu : c. Keyboard
8. Sistem komputer terdiri dari tiga aspek, yaitu : b. Brainware, Hardware, Software
9. Serangkaian unsur-unsur yang terdiri dari beberapa perangkat lunak program komputer yang digunakan untuk membantu proses kerja manusia ( Brainware ). disebut : d. Software
10. Program yang digunakan untuk mengontrol sumber daya komputer seperti CPU dan hardware masukan/keluaran adalah : a. Ms-Windows
11. Pada ragam dialog pengguna memberikan tanggapan atas prompt yang berikan oleh komputer untuk memasukkan perintah atau parameter perintah disebut : a. Inisiatif
12. Pada ragam dialog pengguna mempunyai kesempatan melakukan customizing dan memperluas antarmuka dari sebuah sistem untuk memenuhi kebutuhan disebut : d. Keluwesan
13. Pada ragam dialog jika pengguna melakukan kesalahan komputasi, maka program akan menampilkan suatu pesan kesalahan disebut : e. Umpan Balik
14. Dialog dimana pengguna (user) dihadapkan ke suatu bentuk formulir dilayar komputer berisi sejumlah pengisian data dan opsi (option) yang telah ditentukan adalah : a. Form Filling Dialogue
15. Beberapa perintah seperti DIR, COPY, FORMAT, PASSWD, WHO, VI, LS merupakan terdapat pada kategori ragam dialog : d. Command line Dialogue
16. Kondisi yang jelas dalam memberikan petunjuk untuk manipulasi suatu obyek pada prinsip desain interface disebut : b .Explicit actions
17. Mengijinkan user mengontrol dan menginisialisasi aksi pada prinsip desain interface disebut : c. User Control
18. User dapat mentransfer pengetahuan dan kemampuan dari suatu aplikasi ke aplikasi lain pada prinsip desain interface disebut : e.Consistency
19. Tidak ada perbedaan antara yang dilihat di layar dengan hasil outputnya pada prinsip desain interface disebut : b. WYSIWYG
20. Model yang digunakan dalam mendisain layout adalah, kecuali : d. Non utilitas
21. Gambar dibawah ini adalah jenis keyboard : d. Keyboard Klockenberg
22. Gambar dibawah ini adalah jenis keyboard : a. Keyboard Dvorak
23. Dibawah ini adalah jenis Piranti perangkat keras pengambilan gambar terformat, kecuali : b. Image Scanner
24. Dibawah ini yang merupakan jenis Piranti perangkat keras pengambilan gambar tidak terformat adalah : e. Image Scanner
25. Yang termasuk kelompok dalam tombol pada papan ketik adalah, kecuali : c. Alfabet
26. Pemilihan ragam dialog dipengaruhi, kecuali : d.Struktur dari data
27. Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perancangan antarmuka berbasis teks, kecuali : e.Kesesuaian dengan media
28. Untuk merancang program aplikasi special purpose software adalah; e. Salah Semua
29. Urutan pertama dalam perancangan tampilan adalah : c. Pemilihan ragam dialog
30. Pada perancangan program dimungkinkan program berhenti karena terjadi kesalahan yg disebut: c. Run time error
No comments:
Post a Comment