Pertemuan 1
|
1. Merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir merupakan pengertian dari
|
a. Bakat
|
b. Potensi
|
c. Kekuasaan
|
d. Motivasi
|
e. Watak
|
2. Suatu sifat yang dapat timbul dari rasa bangga diri yang berlebihan karena prestasi, setatus social, kecantikan, materi, adalah sikap …
|
a. Suka marah
|
b. Iri
|
c. Ingkar janji
|
d. Sombong
|
e. Genit
|
3. Merupakan suatukarakteristik unik individu yang membuatnya mampu atau tdk mampu melakukan suatu aktivitas dan tugas sec mudah atau sulit dan sukses atau tdk pernah sukses merupakan salah satu pengertian
|
a. Minat
|
b. Bakat
|
c. Kepribadian
|
d. Refleksi diri
|
4. Salah satu kecerdasan yang dimiliki oleh manusia adalah ..
|
a. Kecerdasan berhitung
|
b. Kecerdasan Memahami
|
c. Kecerdasan Bahasa
|
d. Kecerdasan Linguistik
|
e. Kecerdasan Bicara
|
5. Mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan diri sendiri dapat di lakukan ..
|
a. Meratapi diri
|
b. Instropeksi diri
|
c. Melihat kekuatan orang lain
|
d. Melihat kelemahan orang lain
|
e. Meniru orang lain
|
Pertemuan 2.
|
1. Memperbaharui dan membantu atau membuat org lain merasa senang merupakan sikap…
|
a. Sensitive
|
b. Loyal
|
c. Leader
|
d. Taker
|
e. Refreshing
|
2. Sikap periang dan dapat meyakinkan dirinya serta org lain bahwa segala galanya akan beres merupakan sikap
|
a. Adaktable
|
b. Kopetitif
|
c. Optimistic
|
d. Sensitive
|
e. Obliging
|
3. Punya rasa humor yang cemerlang dan bisa membuat cerita apa saja mjd peristiwa yang menyenangkan merupakan sikap..
|
a. Kompetitif
|
b. Sensitive
|
c. Adaktable
|
d. Refreshing
|
e. Funny
|
4. Percaya diri dan yakin akan kemampuan dan suksesnya sendiri merupakan sikap..
|
a. Funny
|
b. Adaptable
|
c. Confident
|
d. Worrier
|
e. Sensitive
|
5. Sikap mudah menyesuaikan diri dan senang dalam berbagai situasi merupakan sikap..
|
a. Animated
|
b. Obliging
|
c. Mevore
|
d. Adaptable
|
e. Talker
|
Pertemuan 3
|
1. Suatu usaha sengaja dan terus-menerus tanpa henti yang dilakukan dgn berbagai cara dan bentuk untuk membuat daya potensi diri (jasmani/rohani) dpt terwujud secara baik dan optimal, yg menghantar seseorang kpd taraf kedewasaans sesungguhnya disebut dengan…
|
a. Mengembangkan diri
|
b. Motivasi diri
|
c. Semangat diri
|
d. Keteguhan diri
|
e. Integritas diri
|
2. Yang termasuk kedalam cra mengembangkan diri adalah
|
a. Berhenti belajar dan berlaku acuh
|
b. Memiliki kelebihan materi
|
c. Memanfaatkan orang lain
|
d. Selalu melakukan kesalahan
|
e. Mengenal dan menerima diri
|
3. Salah satu factor yang dapat memupuk kekuatan dan ketahanan mental menurut Paul G. Stolz adalah
|
a. Ability
|
b. Low profile
|
c. Mention
|
d. Power
|
e. Adversity Response Profile (ARP)
|
4. Yang termasuk hal-hal penting yang perlu dikembangkan sebagai bentuk konkret pengembangan diri sendiri adalah
|
a. Persaingan
|
b. Penampilan yang menawan
|
c. Keyakinan pada orang lain
|
d. Kekuatan diri untuk mengalahkan orang lain
|
e. Motivasi diri
|
5. Penentuan utama untuk success menurut Paul G. Stolz adalah
|
a. Adversity Question (AQ)
|
b. Quitters
|
c. Campers and Climbers
|
d. Adversity
|
e. –
|
Pertemuan 4
|
1. Salah satu hirarki kebutuhan menurut maslaw antara lain
|
a. Sikap
|
b. Manipulasi
|
c. Imbalan
|
d. Aktualisasi diri
|
e. Emosi
|
2. Memotivasi diri melalui rasa percaya diri dpt dilakukan dengan cara
|
a. Besikap sombong
|
b. Meremehkan org lain
|
c. Emosional
|
d. Rendah diri
|
e. Memperhatikan penampilan
|
3. Kekuatan atau daya dorong yang menggerakkan sekaligus mengarahkan kehendak dan prilaku seseorang dan segala kekuatan untuk mencapai tujuan yang diinginkannya yang muncul dari keinginan memiliki kebutuhannya
|
a. Motivasi
|
b. Watak
|
c. Tempramen
|
d. Bakat
|
e. Potensi
|
4. Dalam jendela johari daerah yang diri sendiri tau dan orang lain tau merupakan daerah..
|
a. Daerah tersembunyi
|
b. Daerah terbuka
|
c. Daerah buta
|
d. Daerah tak sadar
|
e. Daerah abu-abu
|
5. Puncak tertinggi dari hirarki kebutuhan maunisa menurut Maslow adalah..
|
a. Phisiologi
|
b. Rasa memiliki
|
c. Keamanan dan keselamatan
|
d. Aktualisasi diri
|
e. Penghargaaan
|
Pertemuan 5
|
1. Bentuk perkawinan dimana suami emiliki isti lebih dari satu adalah
|
a. Monogamy
|
b. Poligini
|
c. Polyandry
|
d. Poligami
|
e. Heterogami
|
2. Perkawinan yang terjadi antara orang dengan suku, golongan, ras, agama yang sama (kawin dalam golongan sendiri) adalah jenis perkawainan
|
a. Perkawinan heterogami
|
b. Perkawinan eksogami
|
c. Perkawinan homogami
|
d. Perkawinan endogamy
|
e. Perkawinan heterogen
|
3. Perkwinan yang terjadi antara orang yang berlaina suku golongan ras agama (kawin diluar kelompok sendiri) adalah jenis perkawinan
|
a. Perkawinan Endogamy
|
b. Perkawinan Eksogamo
|
c. Perkawinan homogami
|
d. Perkawinan poligami
|
e. Perkawinan hetrogami
|
4. Perkawinan antara orang berlainan lapisan social adalah perkawinan
|
a. Perkawinan Endogamy
|
b. Perkawinan Eksogamo
|
c. Perkawinan homogami
|
d. Perkawinan poligami
|
e. Perkawinan heterogami
|
5. Bentuk perkawinan dimana istri memiliki suami lebih dari satu orang adalah
|
a. Monogamy
|
b. Poligini
|
c. Polyandry
|
d. Poligami
|
e. Heterogami
|
Pertemuan 6
|
1. Komunikasi dalam bahasa latin berarti
|
a. Communicatio
|
b. Commican
|
c. Communicar
|
d. Communa
|
e. Common
|
2. Social dalam bahasa latin bererti
|
a. Socius
|
b. Social
|
c. Sosial
|
d. Sociale
|
e. Socios
|
3. Senang menakhlukkan lawan dengan cara memeksa menerima solusi konflik yang ia sodorkan merupakan cara mengelola konflik dengan gaya
|
a. Gaya burung hantu
|
b. Gaya kura-kura
|
c. Gaya kancil
|
d. Gaya rubah
|
e. Gaya ikan hiu
|
4. Gaya ini berkeyakinan bahwa konflik harus dihindari demi kerukunan merupakan cara mengelola konflik dengan gaya..
|
a. Gaya burung hantu
|
b. Gaya kura-kura
|
c. Gaya kancil
|
d. Gaya rubah
|
e. Gaya ikan hiu
|
5. Kaitan nilai dan norma adalah
|
a. Norma sbg hokum
|
b. Norma sbg moral
|
c. Norma sbg pelindung nilai
|
d. Norma sbg sopan santun
|
e. Norma sbg norma
|
Character Buliding
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment