Fungsi Meta Tag dan Div Pemrogramaan


·         Meta Tag
Meta tag adalah rangkaian kode HTML yang biasa digunakan untuk mempermudah Google dan browser untuk mengidentifikasi seluruh konten yang ada dalam website tersebut.

·         Meta charset="UTF-8” (Unicode Transformation Format-8 )
Universal Character Set, atau yang umum disebut sebagai Charset adalah kumpulan dari beberapa jenis pengkodean karakter baik huruf, angka, symbol, dll. Untuk untuk saat ini pengkodean UTF-8 telah menjadi standarisasi untuk pengkodean dalam system operasi, bahasa pemrograman, API, dan software.

·         Meta X-UA-Compatible
Meta Tag X-UA-Compatible digunakan untuk menangani permasalahan terkait web browser Internet Explorer.  Tag ini akan memaksa IE (Internet Explorer)  untuk tidak masuk ke mode compatible view. compatible view merupakan mode yang aktif ketika halaman web diakses dari komputer lokal atau intranet. Contoh kodenya :

<meta http-equiv="X-UA-Compatible" content="IE=edge">


·         External CSS
Eksternal CSS adalah kode CSS yang ditulis terpisah dengan kode HTML. Eksternal CSS ditulis disebuah file khusus yang berekstensi .css.
Contoh penulisan <link rel="stylesheet" type="text/css" href="style-ku.css">

·         Elemen DIV
Sebagai sebuah container, div tidak mewakili apapun. Fungsi utamanya sebenarnya untuk mengelompokkan konten web yang anda buat, sehingga memudahkan saat anda mendesainnya melalui CSS. Mendesain div sendiri bisa dilakukan dengan memanfaatkan salah satu atribut yakni id atau class


No comments:

Post a Comment

Pages